Anda Pengunjung ke-

School at Home


Di tengah pandemi saat ini, semua lini merasakan dampaknya, termasuk dunia pendidikan. Mau tak mau, suka tak suka, kita harus menjalankan "School at home".

Meski ada orangtua yang merasa terpaksa harus mendidik anak sendiri di rumah, namun tak sedikit juga yang merasa bahagia karena bisa membersamai putranya 24 jam.

Tak jarang juga ada yang menyampaikan, "Kapan guru-guruan ini akan segera berakhir?"

Hai Moms, sini saya peluk dulu ya. Jika Moms merasa berat menjalankannya, kita semua sama. Amanah mendidik anak itu memang sangat berat.  Pertanggungjawabannya bukan hanya di dunia, namun hingga ke akhirat. Sebab, tanggung jawab terbesar dalam mendidik anak itu ada di pundak kita para orangtua.

Namun, yang harus kita lakukan adalah menghadirkan rasa cinta terhadap belajar di manapun, kapanpun, dan dengan siapapun. Sebab, belajar dan menuntut ilmu itu kewajiban kita sepanjang hayat. Tak terbatas di bangku sekolah saja.

Maka, mari membangun cinta bersama buah hati tercinta. Menanamkan rasa suka terhadap ilmu pada mereka. Meskipun sebenarnya fitrah belajar sudah ia miliki sejak lahir.

Bagaimana kita merasa takjub dengan bayi yang begitu gigih pantang menyerah belajar berjalan. Meski beberapa kali harus terjatuh, namun ia tetap bangkit lagi hingga mampu berjalan bahkan berlari.

Itulah fitrah belajar yang telah Allah swt. anugerahkan pada anak-anak kita. Ketika menjadi gurunya di rumah, Moms tak perlu panik sebab yakin Allah telah menginstal kemampuan kita mendidik setiap anak.

Dengan beragam karakter anak, Allah pun menganugerahkan pula kemampuan pada kita mendidik mereka dengan cara yang berbeda. Sebab, setiap anak itu unik. Maka, mari kita sama-sama belajar dengan bahagia dan bahagia belajar bersama anak.

0 Response to "School at Home"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel