Anda Pengunjung ke-

Live or Life


"Bagaimana caranya memasukkan gajah ke dalam kulkas?"

Ada yang pernah mendengar pertanyaan unik dan menarik tersebut? 😊

Tentu, sebagian besar dari kita pernah mendengarnya dan langsung mengetahui jawabannya.

“Buka pintunya, masukkan gajah, lalu tutup pintu lagi.”

Ya, sesimpel itu. 😁

Dari pertanyaan dan jawaban simpel itu, saya mencoba merenungkannya lebih dalam.

Gajah, dalam bayangan kita pasti sesuatu yang sangat besar, sedangkan kulkas dalam bayangan kita adalah kulkas yang ada di rumah selama ini.

Seperti itulah mungkin kita memandang hidup dan segala hal yang ada dalam kehidupan ini. Terkadang, saat akan melakukan sesuatu, segalanya terasa ribet dan rumit. Terlihat dan terbayang lebih besar dari diri kita.

Saking pusingnya memikirkan hal tersebut, membuat kita berhenti sebelum memulai. Belum apa-apa, sudah menyerah duluan.đŸ˜Ŧ

Padahal, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah sesimpel dan sesederhana membuka pintu terlebih dahulu.

Ukuran gajah dan ukuran kulkas mungkin tidak seperti dalam benak kita, jika kita tak mencoba membuka pintu. Maka, buatlah langkah awal yang akan mendobrak mental blok kita.

Perenungan cukup dalam tersebut sebenarnya saya lakukan sesaat sebelum saya mengambil keputusan untuk melakukan Live. 😁

Jika teman-teman mengetahui, banyak hal yang dipertimbangkan sebelum saya memutuskan untuk sharing secara Live di Instagram kemarin. Akhirnya saya mengetahui bahwa ternyata kenyataannya gajah itu tak terlalu besar seperti yang ada dalam benak saya.

Saya hanya butuh membuka pintu selebar-lebarnya. Lalu, mulai bergerak memasukkan gajah, menutupnya kembali, dan _mission completed_. 👍

Ya, perasaan masih minim ilmu, belum berpengalaman mengadakan sharing secara Live di medsos, bahkan memikirkan bagaimana kondisi anak-anak saat bundanya live, itu semua adalah gajah besar yang ada dalam pikiran.

Tetapi, ketika saya mulai mencoba memberanikan diri mengadakan live dan menyusun persiapan bersama tim Muslimahmorfosis yang luar biasa. Ternyata, membuka pintu itu tak sesulit yang dibayangkan.

Saya mencoba mendobrak mental blok dengan pemikiran bahwa,  "Tidak perlu menunggu menjadi ahli untuk bisa berbagi."

Alhamdulillah saat Live di akun @tehdeska kemarin Allah mudahkan segalanya. Anak-anak pun bisa dikondisikan, sebab sebelumnya saya mempraktikkan ilmu komunikasi produktif bersama suami dan putra pertama kami.

Se-menyenangkan dan se-membahagikan itu saya bisa bercerita bersama teman-teman yang hadir dalam sharing live Muslimahmorfosis kemarin. 😍 Bahkan tak sedikit juga yang meminta untuk diadakan sesi sharing kembali.

Masya Allah, semoga Allah mudahkan lisan ini dan memberikan rezeki kelapangan waktu serta kesehatan agar kita bisa bersua kembali dan belajar bersama.

Saya berharap semoga sedikit sharing saya tentang "Muslimahmorfosis" kemarin bisa bermanfaat dan menginspirasi teman-teman.

Bagi yang belum sempat menyaksikan Live-nya, masih bisa ditonton di https://www.instagram.com/tehdeska/ (@tehdeska) sebelum videonya hilang ya.

Insya Allah nanti saya akan share juga di channel YouTube saya 👇
https://www.youtube.com/channel/UCJqsGeO0fAlgmEvVMGnukdA
agar kebermanfaatannya bisa tersebar luas. 😊

Semangat berbagi, berkarya, dan jadilah inspirasi. 💕

Muslimahmorfosis | Bukan Sekedar Hijrah, Jadilah Salihah

www.tehdeska.com
www.muslimahmorfosis.com

0 Response to "Live or Life"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel