Anda Pengunjung ke-

Homeschooling itu Pilihan

Jika ada yang bertanya apa fokus saya saat ini? Maka jawabannya, saya sedang belajar tentang "homeschooling." Sebab, ini merupakan kebutuhan bagi saya, suami, dan anak kami yang sebentar lagi akan memasuki usai pendidikan dasar.

Meskipun saat ini kami sudah mulai menjalankan Homeschooling pendidikan usia dini. Tetapi, yang kami jalankan lebih tepatnya bermain bersama anak. Sebab, di usianya yang masih di bawah tujuh tahun ada kebutuhan untuk memenuhi tangki cintanya.

Ya, anak usia dini tak bisa dibebankan dengan seabrek tugas sekolah. Karena sebenarnya, saat bermain itulah ia pun sedang belajar. Bahkan belajar tentang banyak hal sesuai imajinasinya.

Sesuai fakta yang saya temukan, justru anak-anak itu melakukan banyak eksperimen sebanyak ilmuwan melakukannnya. Maka, anak-anak tak perlu dijejali dengan tugas membaca, menulis, atau tugas yang berhubungan dengan aspek kognitif lainnya.

Ia hanya membutuhkan ruang untuk mengeksplorasi berbagai hal dengan menyenangkan. Sebab, sejatinya setiap anak itu terlahir dengan fitrah belajar. Maka, tugas orangtua adalah menjaga agar fitrah ini bisa tumbuh merekah indah.

Jadi, jika ada anak yang malas belajar, jangan salahkan anak kita, tetapi bertanyalah pada hati nurani kita sebagai orang tua. Sudahkah kita menjaga dan merawat fitrahnya dengan baik?

#homeschoolingziyad

0 Response to "Homeschooling itu Pilihan"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel