Anda Pengunjung ke-

Bergerak atau Diam?


Jika ada yang bertanya bagaimana kondisimu ketika ada pandemi ini, kira-kira apa jawabanmu?

Ada yang merasa biasa saja karena memiliki banyak tabungan, ada yang semakin keras berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ada yang benar-benar merasa sulit dan tak berdaya dengan kondisi ini.

Kita ada di posisi yang mana?

Semoga Allah tetap memberikan kekuatan pada kita untuk terus berikhtiar melakukan yang terbaik untuk-Nya.

Mungkin ada di antara kita saat ini yang tak memiliki tabungan bahkan dalam beberapa hari tak memiliki uang. Tetapi itu takkan menjadi alasan kita untuk menyerah dan pasrah dengan keadaan.

Saat tak ada penghasilan sama sekali, saat diberhentikan dari pekerjaan, saat tak ada beras di rumah, justru di saat itulah kita mesti bangkit. Sebab, ada orang-orang yang kita cintai dan membutuhkan kita.

Kita tahu bagaimana rasanya sakit ketika harus menahan lapar, bagaimana perihnya melihat anak menangis meminta jajan namun tak dapat dipenuhi, dan sedihnya saat tak ada makanan yang bisa dihidangkan di rumah. Tetapi, mengeluh bukan solusi atas semua yang terjadi. Kita mesti bergerak meski tertatih. Sebab, dalam setiap langkah yang dikerjakan dengan ikhlas akan bernilai ibadah.

Yakin, Allah tidak memberi kesulitan tanpa memberikan banyak jalan keluar. Maka, tetaplah bertahan, bergerak, dan berikhtiar.

Di bulan suci ini, dengan setulus hati, kita berdoa dan memohon pada-Nya. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan melimpahkan rezeki-Nyauntuk kita semua. Aamiin.

0 Response to "Bergerak atau Diam?"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel