Day 1 Bermain dengan Cat Warna - Teh Deska Day 1 Bermain dengan Cat Warna - Teh Deska
TERBARU

Day 1 Bermain dengan Cat Warna





Hari pertama untuk tantangan 30 hari di kelas Kepompong, saya memilih Homeschooling sebagai topik utama. Sesuai dalam Mind Map yang telah saya buat, salah satunya saya ingin Cekatan dalam pendidikan anak terutama untuk menjalankan Homeschooling.

Karena itu, dalam setiap tantangan saya akan bercerita tentang aktivitas harian Ziyad melaksanakan Homeschooling. Apalagi dalam kondisi sosial distancing saat ini mengharuskan kita kreatif saat bermain full time bersama anak.

Saya memilih permainan yang disukai Ziyad, yaitu bermain dengan warna. Dibanding alat mewarnai yang lain, Ziyad lebih suka main dengan cat warna. Kalau sudah mulai pegang cat, dia akan sangat kreatif membuat berbagai macam hal sesuai imajinasinya.

Pertama, Ziyad menggambar di atas kertas dengan spidol lalu mulai mewarnai dengan cat menggunakan media cotton bud.

Ziyad mulai praktik membuat gambar di atas tisu dan memberi warna di baliknya. Lalu memasukkannya ke dalam piring berisi air. Ini terinspirasi dari video Montessori yang dilihatnya. Meski belum sempurna, tapi dia senang dengan hasilnya.

Semoga beberapa kegiatan ini bisa menjadi inspirasi juga untuk para bunda yang mencari permainan menarik untuk buah hatinya.

#day1
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional
#homeschoolingziyad

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes