Membangkitkan Fitrah Seksualitas pada Anak dalam Rumah Tangga LDM - Teh Deska Membangkitkan Fitrah Seksualitas pada Anak dalam Rumah Tangga LDM - Teh Deska
TERBARU

Membangkitkan Fitrah Seksualitas pada Anak dalam Rumah Tangga LDM

Didiklah anak laki-laki ibu sesuai dengan fitrahnya yang maskulin
Contoh konkretnya seperti apa ya? Sehubungan dengan contoh konkret tersebut Bagaimana cara mendidik anak yg sudah berusia 7 tahun namun anaknya bisa dibilang cengeng kurang tangguh bila menghadapi tantangan dengan kondisi ayahnya LDM.

Contoh kongkrit nya kita sebagai ibunya bisa mendidik anak laki2 kita untuk menjadi imam sholat dan ibunya jadi makmumnya. Atau saat kita kerja didapur minta tolong bantuin angkat air di ember dengan kata2 yg menarik. Atau saat berantem dengan adik perempuannya kita bisa mengingat kan posisi laki2 terhadap wanita harus bagaimana. Sebenarnya ada nya pemahaman setiap saat, maka anak lama lama akan mengerti.
*
Kalau usia 4.5 th ada kemauan ingin nanya ke ayahnya tapi malah suruh ibunya yang nanya wajar nggak yah? Misal ingin nanya ke ayahnya mau di ajak ke sekolah atau nggak tapi malah suruh saya yang tanya.

 Inti masalahnya bukan wajar atau g sepertinya kalau untuk usia segitu...

Kalau menurut kami itu warning alias alrm bahwa anak perlu lebih dekat lagi dengan ayah nya.

Ayahnya sedikit galak kah?perlu dicari tahu alasan apa yang membuat anak 'g berani bcr' ma ayahnya. Pasti ada penyebabnya.

Masih usia balita mumpung masih byk waktu untuk 'bebenah' disesuaikan dengan yang seharusnya.
*
Untuk anak usia 4th hrs didekatkan dg ayah ibunya kan. Tapi anak sy (laki2) lbh cenderung ke sy, ke ayahnya tuh ga mau dekat malah suka jual mahal, diajak beraktifitas bareng kdg mau kdg ga. Tantangannya skrg lg LDM. Ayahnya jauh malah ditanyain dicariin spt benci tp rindu gitu...
Apa yg salah disini ya?

 Alhamdulillah anaknya rindu ke Ayahnya ketika berjauhan.. yang salah kalau anak merasa senang ketika jauhan ma ayahnya.
 tp kenapa kalau dekat ky yang jual mahal? Suport ayah untuk lebih mendekati anaknya. Dengan cara:
- ketika jauh tanyakan kabar anak pad anaknya lgsg bukan ke ibunya via tlp&VC,kalau anakny malu2 atau pura2 g peduli g pp. Untuk langkah awal *asal anak tau* aja kalau ayahnya bertanya lgsg pd dia (memberi kepedulian yang lebih)
-Ketika dekat : suport ayah untuk menggantikan yg biasa ibu lakukan u si anak di mulai dr hal kcl saja.misalnya mengambilkan anak makan&bertanya mau mkn sama apa aja walaupun yang nyuapin ttp ibunya. Atau ketika anak meminta sesuatu ayah yang sigap menjawab dengan lembut.

Intinya tunujukan pada anak kepedulian yang lbh dr biasanya dr ayah keanak mudah2n anak bisa melunak dan menganggap kalau ayah itu senyaman ibu.
*
Di slide disebutkan bahwa *ayah harus menjadi sosok yang dibutuhkan oleh anak laki-laki usia 7-10 tahun, dan anak perempuan usia 10-14 tahun.*
Nah bagaimana peran ayah untuk anak usia 3-6 tahun dengan kondisi LDM?


Usia 3-6 tahun – menguatkan konsep diri berupa identitas gender

Anak lelaki dan anak perempuan di dekatkan kepada ayah dan ibunya secara bersama.
Usia 3 tahun, anak harus dengan jelas mengatakan identitas gendernya. Misalnya anak perempuan harus berkata “bunda, aku perempuan”, sebaliknya juga anak lelaki.

Bagi yang LDM peran ayah sama saja sbg role model sebagai sosok ayah itu laki2 seperti aku maka aku berpakaian pun seperti ayah memakai celana panjang dan sholat jadi imam memakai sarung dan peci...  Sedangkan ibu itu perempuan memakai jilbab dan kalau sholat memakai mukena dan berdiri dibelakang ayah.  misalnya.

Jd kesimpulannya ayah di usia 3-6th itinya sebagai role model laki laki itu seperti apa yang membedakan dengan perempuan.
*
Interaksi seperti apa yg seharusnya dilakukan bersama sosok pengganti seorang ayah?

Sosok pengganti tersebut sebisa mungkin dapat menyuplai fitrah kelelakian yang mungkin 'kurang' didapat dari ayahnya; yaitu bagaimana seorang lelaki berpikir, bertindak, bersikap, berpakaian, dll sebagai seorang lelaki.
Misal sosok pengganti itu adalah pamannya. Sang paman mengajak anak untuk pergi ke mesjid bersama, memperlihatkan bagaimana cara lelaki berpakaian sesuai fitrahnya, serta melihat bagaimana bersikap sebagai seorang lelaki.
Ada lagi yang mau menambahkan?

 Sepertinya tdk akan ada istri yang senang untuk jd single fighter mengurus keluarganya... Namun tidaklah semua kondisi rumah tangga sama dan InsyaAlloh semua sama berbuah jalan tol menuju surga asal masing masing ikhlas dalam menjalani perannya.

 Saya pernah ngobrol masalah ini sama ust harry dan ust aad.. Dan jawaban beliau kompak " manfaatkan teknologi"

#harike3
#bunda sayang
#fitrah seksualitas
#game level 11

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes