Buku dan Binar di Matanya - Teh Deska Buku dan Binar di Matanya - Teh Deska
TERBARU

Buku dan Binar di Matanya

Anak-anak terlahir hebat, kitalah yang harus selalu memantaskan diri agar selalu layak di mata Allah, memegang amanah anak-anak yang luar biasa.

Setiap anak memiliki bintangnya masing-masing. Kita sebagai orang tua memiliki peran besar untuk menjadikannya bersinar terang atau malah meredupkan cahayanya.

Seperti kehadiran teman-teman Ziyad hari ini. Awalnya mereka datang karena tertarik dengan mainan yang sedang dimainkannya.

Lalu saya pun memberikan buku-buku anak koleksi di Rumah Baca kami. Ternyata mereka sangat antusias seperti halnya Ziyad yang selalu berbinar saat diberikan buku.

Apalagi sekarang Ziyad bisa membaca bersama teman-temannya. Ia dengan senang hati mau berbagi meminjamkan bukunya.

Aktivitas mereka hari ini luar biasa. Mulai dari membaca bersama, sampai saling bergantian membacakan buku cerita di depan anak-anak lainnya.

Ziyad yang selalu penasaran dengan isi-isi bukunya kini semakin semangat karena bisa dibacakan oleh kakak-kakaknya yang sudah pandai membaca.

Ia pun asyik menyimak setiap cerita. Sesekali bunda juga ikut membacakan cerita untuknya.

Begitulah anak-anak yang selalu antusias dan penuh semangat. Karena itu, kita harus menyediakan fasilitas agar ia bisa belajar dan memperkaya wawasannya. Bukan hanya memberikan fasilitas berupa mainan. Tetapi alangkah bahagianya mereka ketika dihadiahi buku.

Karena secara fitrahnya setiap anak suka belajar. Jadi, jangan paksakan anak mau membaca, tapi ajarkanlah ia cinta membaca.



#Harike2
#Tantangan10Hari
#GameLevel7
#KuliahBunsayIIP
#SetiapAnakadalahBintang

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes