Dekatkan Ia dengan Alquran - Teh Deska Dekatkan Ia dengan Alquran - Teh Deska
TERBARU

Dekatkan Ia dengan Alquran

Alhamdulillah bisa bergabung menjadi bagian dari Keluarga besar Institut Ibu Profesional.

Semakin hari materi yang disampaikan tim fasilitator semakin menarik dan gamesnya semakin menantang.

Seperti kali ini saya belajar tentang memahami gaya belajar anak (Learning Styles) dan memahami gaya mengajar kita sebagai pendidik ( Teaching Styles) karena kedua hal tersebut akan berpengaruh pada gaya bekerja kita dan anak-anak ( Working Styles).

Hari ini saya mengamati gaya belajar Ziyad. Meskipun untuk mengetahui gaya belajar membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Namun, sedikit demi sedikit mulai terlihat gaya belajarnya. Seperti waktu itu tiba-tiba Ziyad membacakan surat Al-Kahfi. Padahal sebelumnya dia belum pernah menghafalnya.

Di rumah,kami memang terbiasa memutar MP3 murotal sepanjang hari. Meski begitu saya tetap mengajak Ziyad untuk menghafal salah satu surat yang sudah saya targetkan. Tapi ternyata gaya belajar Ziyad tidak seperti itu.

Dia lebih suka memilih surat yang ia sukai untuk dihafalnya. Ketertarikannya dapat dilihat saat ia mulai membacakan surat yang disuka padahal belum pernah saya ajarkan sebelumnya.

Saat itulah ia pun menunjukkan ekspresi tertarik untuk menghafal surat yang dipilihnya. Saya hanya tinggal memperbaiki bacaannya.

Begitulah salah satu cara belajarnya. Dimulai dari sering mendengar bacaan Alquran. Kemudian jika ada surat yang ia sukai maka dengan senang hati akan ia hafalakan dan baca berulang-ulang.

Semoga saya diberi kemudahan dalam mendidik anak dan sama-sama menghafal Alquran. Aamiin

#harike1,
#Tantangan10hari,
#GameLevel4,
#GayaBelajarAnak,
#kuliahBunSayIIP

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes