Mendidik dengan Kekuatan Fitrah - Teh Deska Mendidik dengan Kekuatan Fitrah - Teh Deska
TERBARU

Mendidik dengan Kekuatan Fitrah



Bismillahirrahmaanirrahiim...
Saya telah  memilih jurusan ilmu Parenting di Universitas Kehidupan ini. Sebab, saya ingin bisa membangun perdaban dari dalam rumah. Saya sangat membutuhkan lmu parenting sebagai bekal dalam mendidik generasi emas, putra-putri saya yang akan menjadi penerus perjuangan dalam mengemban amanah di bumi ini.

Saya akan memulai untuk konsisten mengisi cheklist harian sebagai sarana untuk senantiasa memau “memantaskan diri” setiap saat, untuk melatih diri dengan keras agar lingkungan sekitar menjadi lunak terhadap diri saya.

Membaca maksud Allah menciptakan diri saya di bumi ini sebagai Khalifah fil Ard. Membangun peradaban yang Islami dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, kemudian masyarakat sekitar. Agar hidup saya selama di dunia ini bermanfaat untuk banyak orang. Dengan segala potensi yang saya miliki saya ingin bisa menebar kebaikan untuk orang lain. Khususnya untuk anak saya di masa emasnya, kemudian untuk para remaja generasi penerus bangsa ini. Khususnya remaja muslimah calon ibu bagi generasi. Saya ingin bisa menginspirasi banyak orang.

Misi Hidup : Menjadi motivator dan inspirator khususnya bagi anak dan muslimah atau calon pendidik bangsa
Bidang : Parenting dan Pendidikan Kemuslimahan
Peran : Motivator dan inspirator

Ilmu-ilmu yang diperlukan untuk menjalankan misi hidup tersebut di antaranya:

Untuk bisa menjadi ahli di bidang parenting dan pendidikan kemuslimahan, maka tahapan ilmu yang harus dikuasai sebagai berikut :
a.       Muslimah Perfect (Be a Great Muslimah) : Memahami Fiqh Wanita (ilmu-ilmu tentang kemuslimahan/ seputar wanita dalam Islam, memahami peran-peran hidupnya sebagai hamba Allah, anak, istri, ibu, dan sosial)
b.      Muslimah Smart (Be a Smart Muslimah) : Pengembangan diri seorang Muslimah dengan mengasah Keterampilan dan potensi diri muslimah
c.       Muslimah Love (Be a Good Mom) : Pemahaman wanita sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya dan memberikan segenap cintanya untuk keluarga  (Ilmu-ilmu tentang pengasuhan anak)

Penetapan Milestone untuk memandu setiap perjalanan saya dalam menjalankan misi hidup.
Saya menetapkan KM 0 pada usia 26 tahun, dan berkomitmen tinggi akan mencapai 10.000 (Sepuluh ribu) jam terbang di satu bidang tersebut, agar lebih mantap menjalankan misi hidup.

Saya akan mendedikasikan 8 jam waktu saya untuk mencari ilmu, mempraktikkan, menuliskan bersama pasangan. Sehingga dalam jangka waktu satu tahun akan terlihat hasilnya:
KM 0 – KM 1 (Trimester 1/ 4 bulan) : Menguasai ilmu seputar Kemuslimahan (Piqh Wanita)
KM 1 – KM 2 (Trimester 2/ 4 bulan) : Menguasai ilmu seputar keterampilan dan potensi diri muslimah (Enterpreneur dan kepenulisan)
KM 2 – KM 3 (Trimester 3/ 4 bulan) : Menguasai ilmu seputar parenting dan kerumahtanggaan

The First Project : Menyelesaikan dan Menerbitkan Buku Juli 2017
The Second Priject : Mengadakan Training Kemuslimahan untuk pelajar dan mahasiswa
The Third Project : Mengadakan Pelatihan intensif atau Sekolah Perempuan
Project Utama bersama Suami : Membuat Kurikulum Homeschooling (Satu tahun)
Memulai Homeschooling tahun 2018 (Usia Ziyad 4 tahun)


Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes