Menjadi Ibu Profesional - Teh Deska Menjadi Ibu Profesional - Teh Deska
TERBARU

Menjadi Ibu Profesional

Selama 26 tahun perjalanan hidup saya, banyak hal telah saya pelajari.

Mulai dari pendidikan taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga perguruan tinggi. Banyak ilmu yang telah saya peroleh di dunia pendidikan formal. Namun, saya benar-benar mulai menemukan passion saya ketika mulai masuk ke perguruan tinggi. Saya merasa passion saya ada dalam bidang kepenulisan. Sebab, sejak SMA saya sudah bergabung menjadi wartawan di media massa.

Selain itu, ketika kuliah saya memilih jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Saya merasa itu pilihan tepat bagi saya sebab sesuai dengan hobi menulis saya.

Seiring waktu, saya mulai mencoba menekuni bidang lain yang tidak sejalan dengan pendidikan saya saat itu. Ya, saya mulai berwirausaha ketika masih kuliah. Alhamdulillah berbekal pengalaman saya dalam dunia usaha inilah yang kini mengantarkan saya menjadi seorang Mompreneur.

Namun, ketika ditanya satu jurusan ilmu yang akan ditekuni di Universitas Kehidupan ini, bukan ilmu tentang kepenulisan atau ilmu bisnis yang saya pilih. Melainkan ilmu PARENTING. Mengapa?

Sebab saya ingin menjadi seorang ibu profesional, saya ingin belajar menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak. Saya ingin belajar menjadi sosok ibu yang selalu dirindukan. Saya ingin bisa mendidik anak-anak saya. Menjadikan mereka pemimpin bangsa yang jujur, adil, dan amanah. Membimbing mereka menjalani kehidupan ini. Menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah yang selalu berbakti kepada kedua orang tua. Anak-anak yang selalu mendoakan kami meski kelak kami telah tiada.

Baca juga :

Before die, I wanna be a Mother


Strategi dalam menuntut ilmu parenting ini yaitu,

1. Membuat visi misi keluarga bersama suami
2. Menyusun Grand Desain kehidupan rumah tangga kami dan pola pendidikan untuk anak-anak kami
3. Mengikuti pendidikan di Institut Ibu Profesional
4. Membaca buku-buku tentang parenting
5. Belajar lebih banyak pada ahli di bidang parenting

Salah satu ilmu yang pertama kali saya peroleh di Institut Ibu Profesional adalah tentang Adab Menuntut Ilmu. Saya berharap dapat memperbaiki diri saya dalam hal ini.

Salah satunya yaitu mencatat setiap ilmu yang diperoleh dan berusaha untuk selalu mengamalkannya. Sebab, ilmu itu harus diikat dengan mencatatnya. Maka, saya pun akan memulai untuk selalu mencatat setiap ilmu yang diperoleh minimalnya melalu website yang saya kelola.

Saya pun akan mencoba untuk memperbaiki segalanya mulai dari diri sendiri, mulai saat ini, dan mulai dari sini, di keluarga kecil kami.

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes