Muslimah Preneur - Teh Deska Muslimah Preneur - Teh Deska
TERBARU

Muslimah Preneur

Seperti Khadijah ra. Beliau adalah seorang pengusaha muslimah yang kekayaan hampir 1/3 Kota Mekah saat itu. Bayangkan yang menjadi saudagar kaya di Mekah saat itu adalah seorang wanita. Bahkan Khadijah sudah berbisnis hingga ke luar negeri dengan banyak karyawan termasuk Muhammad saat itu.

Khadijah ra. juga seorang wanita yang sangat cerdas. Beliau begitu semangat mencari ilmu, bahkan sudah mengetahui tanda-tanda kenabian suaminya.

Selain itu, beliau juga seorang wanita sehat yang subur. Di usia empat puluh tahun saat menikah dengan Muhammad, beliau bisa melahirkan banyak anak.

Khadijah seorang wanita cantik yang sangat menjaga kehormatannya. Bahkan beliau dijuluki 'wanita suci' yang bisa menjaga kesuciannya.

Kali ini yang akan kita bahas adalah kemampuan beliau dalam berdagang. Meskipun beliau adalah seorang wanita, namun beliau bida menunjukkan bahwa wanita pun bisa berdagang, berkarya, dan berprestasi.

Khadijah telah mencontohkan bahwa jika kita ingin menjadi orang kaya, maka berdaganglah. Sebab Rasulullah saw. pun telah menyebutkan bahwa sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu dari berniaga atau berdagang.
Maka, apakah kita hanya mau mendapatkan rezeki dari satu pintu saja? Padahal pintu-pintu yang lain menambah besar rezekinya. Tinggal bagaimana kita mau membuka kesembilan pintu lainnya.

Jangan hanya puas dengan rezeki dari satu pintu yaitu pekerjaan yang saat ini ditekuni. Mulailah berbisnis. Sebab, Bob Sadino seorang pengusaha sukses pernah mengatakan bahwa setinggi-tingginya jabatanmu, kamu tetap seorang pegawai. Tapi, sekecil-kecilnya usahamu, kamu adalah BOS nya.

Berdagang pun bisa menjadikan kita kaya. Banyak hal yang bisa kita lakukan jika kita kaya. Seperti halnya Khadijah ra, dengan kekayaannya beliau bisa membantu dakwah suaminya, mengorbankan seluruh hartanya di jalan Allah.

Begitu pula dengan diri kita, semoga bisa berdakwah dengan Harta agar menjadikannya penuh keberkahan. Bisa saling membantu dengan sesama, bersedekah, membahagiakan keluarga, dan teteap ingat tujuan utama kita yaitu mencari Ridho Allah swt.

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes