Muslimah Cerdas - Teh Deska Muslimah Cerdas - Teh Deska
TERBARU

Muslimah Cerdas

Mengapa seorang wanita itu harus cerdas?
Sebab, dari rahimnyalah akan terlahir generasi-generasi baru dan ia bertanggung-jawab untuk mendidik mereka. Wanita pula yang menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya. Seperti sebuah madrasah yang menjadi tempat belajar dan menimba ilmu, maka seperti itu pula seorang wanita.

Di tangannya ada amanat yang sangat besar, di pundaknya ada tanggung-jawab yang tak terkira, dan di dalam genggamannya ada harapan yang begitu besar.


Kita harus menjadi muslimah yang cerdas, sebab tantangan dunia ini semakin berat. Jika tak memiliki ilmu yang cukup, maka bisa jadi kita akan tergilas. Dengan ilmu itulah kita mampu menghadapi berbagai ujian dunia dan menaklukannya.

Wanitalah yang menjadi tiang Negara. Jika tiangnya saja roboh karena tak berilmu, bagaimana bisa ia menopang Negara ini.
Islam pun telah mengajarkan kita untuk terua mencari ilmu hingga ke berbagai penjuru dunia.

Meskipun kita sebagai seorang muslimah, tetap terbuka lebar kesempatan untuk menuntut ilmu, asal tidak keluar dari batasan syariat.

Ini beberapa hal yang harus kita perhatikan saat menuntut ilmu :
1. Niatkan mencari ilmu karena Allah
2. Saat belajar di luar rumah, gunakan pakaian yang sesuai syariat (menutup aurat, tidak transparan, dan tidak ketat)
3. Tetap menjaga pandangan dari melihat hal-hal yang diharamkan.
4. Menjaga interaksi dengan lawan jenis
Saat belajar di luar pasti akan berinteraksi dengan lawan jenis, karena itu jaga interaksi kita agar tidak berlebihan. Dengan tetap menjaga izzah kita sebagai seorang muslimah.
5. Persiapkan hati, pikiran, dan fisik yang kuat saat belajar

Muslimah itu tidak hanya sekedar cantik, anggun, lemah lembut, namun harus memiliki ilmu agar semakin sempurna kecantikan itu. Meski cantik iti tidak dilihat dari fisik, tapi dari kepandaian seorang muslimah saat berbicara, kepiawaiannya saat mengambil tindakan, dan keterampilannya saat menentukan keputusan.

Kecerdasan seorang mslimah akan terlihat dari caranya bertutuk kata dan bersikap. Maka, saya setuju dengan istilah 'Tong kosong nyaring bunyinya'. Seorang yang tak berilmu akan mudah berbicara namun tak bermakna. Semoga kita termasuk dari bagian orang yang selalu berpikir sebelum berucap dan bertindak.

Ilmu Allah itu begitu luas dan bisa kita peroleh di mana saja. Karena itu, bukalah mata hati dan pikiran kita agar mampu menerima setiap ilmu baru yang datang setiap saat di mana pun.




Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes