Ajari Aku Cinta - Teh Deska Ajari Aku Cinta - Teh Deska
TERBARU

Ajari Aku Cinta

Jika ada yang bertanya apa arti Cinta menurutmu?

Maka kujawab, tak pernah ada kata yang paling indah yang bisa mendeskripsikan arti Cinta selain kata "Cinta" itu sendiri.


Sebab ia hanya bisa dirasa oleh hati, tanpa bisa diterjemah oleh akal. Hanya Cinta sejati yang bisa menyelaraskan antara hati, akal, dan langkah orang yang sedang dilanda Cinta. Sementara Cinta yang semu hanya dikuasai oleh nafsu. Apa yang dirasa, dipikirkan, dan tindakan orang yang didera Cinta semu tak pernah bisa selaras. Hadirnya hanya membuat galau.

Memang benar adanya Cinta buta yang sering membuat orang lupa akan hakikat Cinta itu sendiri. Cinta yang tak dapat melihat hati siapa yang sedang dituju. Karena itu, hanya hati yang kuat yang dapat menuntun cinta buta ini. Padahal sejatinya cinta itu begitu sempurna, sebab ia hadir dari Yang Maha Sempurna. Hanya saja manusia yang menjadikannya buta.

Baca juga: Karena Cinta Aku Memilihmu

Allah Sang Maha Cinta telah menganugerahkan cinta pada setiap makhluknya. Dengan cinta pula Ia hadirkan kita ke dunia. Ya, melalui cinta kedua orang tua kita. Bahkan Allah telah meniupkan ruh Kasih sayangnya yang begitu besar pada seorang wanita bernama ibu. Karena itu, jika kita mencintai ibu kita, menghormati, dan menyayanginya, itu menjadi salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Allah Ar-Rahman.

Meskipun cinta itu tak berbentuk dan tak berwujud, namun kita dapat merasakannya melalui orang-orang yang memiliki sifat penyayang. Orang yang memiliki cinta tak akan pernah menyakiti orang yang dicintanya. Ia justru menjaga agar cintanya tetap suci tak ternoda. Beda halnya dengan kebanyakan orang saat ini yang mengaku cinta tetapi ia menodai kesucian cinta itu sendiri.

Sebab Cinta itu menjaga bukan menodai, memahami bukan mendebat, mengasihi bukan menyakiti.

Setiap orang yang memiliki hati tentu dapat merasakan cinta suci itu. Namun tidak semua hati dapat menjaganya. Hanya hati yang bersih yang dapat menjaga kesucian cinta.

Ketika ia merasakan cinta, pasti akan dijaga sebaik-baiknya hingga syaitan tak mampu hinggap. Hingga tak ada sedikitpun celah bagi nafsu untuk masuk dan merusak kemurnian cinta.

Sebab cinta yang sudah terisi oleh nafsu hanya akan mencari kesenangannya sendiri. Mengubah hati yang awalnya bening menjadi keruh, lisan yang awalnya berkata manis menjadi kasar, dan langkah yang awalnya lurus menjadi berbalik arah menuju kesia-siaan.

Karena itu, saat cinta datang hiasi ia dengan ketakwaan dan iman yang kuat. Agar tak akan ada yang bisa mengotorinya. Jika kau belum mampu untuk menjaganya dengan sebuah ikatan suci, maka cukup kau serahkan cinta pada Sang Penggengam hati agar ia bisa kembali di saat yang tepat. Yaitu saat dua hati telah bersatu, saat ijab qabul telah terucap, dan saat kau telah siap menerima hadirnya.

Hingga cinta itu sendiri yang dapat membimbingmu melangkah menuju surga-Nya.

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes