Membangun Rumah di Surga - Teh Deska Membangun Rumah di Surga - Teh Deska
TERBARU

Membangun Rumah di Surga

Sejak masih kuliah dulu, kalau ada acara Seminar atau Ttraining Pra Nikah pasti selalu hadir dan paling semangat :-)

Entah mengapa rasanya ilmu untuk pernikahan itu sangat perlu kita cari. Sebab untuk membangun rumah tangga harus dipersiapkan dengan matang.

Ibaratnya seperti kita akan pergi berlayar, perlu mempersiapkan bekal yang cukup agar bisa selamat sampai tujuan.

Nah, kalau dalam kehidupan, bahtera itu adalah rumah tangga. Sebelum berlayar kita membutuhkan nahkoda atau pemimpin yg bisa menjalankan perahunya dengan baik.
Sorang suami adalah pemimpin dalam keluarga. Maka berdoa agar Allah mempertemukan dengan suami yang sholeh yang dapat membimbing dan semakin mendekatkan kita pada Allah.

Sebelum berlayar perlu bekal yg cukup, begitu pula utk menuju pernikahan banyak hal yg perlu kita persiapkan. Terutama mempersiapkan ilmunya. Agar ketika suatu saat nanti ada badai yg menerjang perahu kita, maka kita sudah siap untuk menghadapinya.

Kemudian yang tak kalah penting adalah menentukan tujuannya dulu. Sebab jika kita berlayar tanpa tujuan yg jelas dan hanya mengikuti arus gelombang saja, maka itu sia-sia.

Dalam rumah tangga, perlu adanya Visi dan Misi yang jelas.
Sudah tentu, visi kita adalah mencari ridho Allah dan berharap bisa masuk surga bersama-sama.
Karena itu, buatlah visi misi yg tidak hanya berorientasi dunia saja, namun jauh menuju akhirat.

Ya, itu pandanganku dahulu sebelum menikah. Karena itu, setiap ada yg menyelenggarakan acara Seminar Pra Nikah bahkan ada Sekolah Pra Nikah juga, maka aku selalu hadir menjadi pesertanya.

Tapi, siapa yg menyangka gadis polos yang dulu begitu semangat mencari ilmu tentang pernikahan, kini bisa berada di hadapan peserta Seminar Pra Nikah dan menjadi pembicaranya.

Meski hingga kini aku masih merasa belum memiliki ilmu yang cukup, namun aku berusaha untuk mengamalkan setiap ilmu yang pernah kuperoleh.

Ketika kita sudah tahu panjangnya perjalanan, maka kita akan bersiap dengn bekal yg cukup. Sebab, rumah tangga kita bukan hanya di dunia saja, tapi semoga bisa bersama-sama sampai di surga-Nya. Aamiin.

#Memory Seminar Pra Nikah LDK Darrud Dakwah Jamiah Ciamis
#DeskaTheMompreneur
www.tehdeska.com
IG: @tehdeska

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes