To be Full Time Mom, not Part Time Mom (about Ziyad) - Teh Deska To be Full Time Mom, not Part Time Mom (about Ziyad) - Teh Deska
TERBARU

To be Full Time Mom, not Part Time Mom (about Ziyad)

Mau mengenalkan seseorang yg sukanya nempel terus sama bunda, yg ngga bisa jauh, yg kalau jauhan itu rasanya kangen bgt...walau ditinggal bentar ke warung 😁

Hallo...ini Ziyad. Kalau ada yang nanya nama panjangnya siapa? Maka jawabnya: Ziiyaaaad :-) hehe
Jadi, namanya memang satu kata : Z I Y A D
Artinya? boleh cari di kamus yaa^^
Sempat ada yang mempertanyakan, kok namanya pendek banget? Asli cuma satu kata?

Sebenarnya dulu jauh sebelum anak pertama kami lahir, kami sudah menyiapkan list pilihan nama-nama untuk calon buah hati kami. Sampai searching di internet nama yang bagus, bahkan nyari di buku nama-nama baik dalam Islam.

Tapi setelah lahiran, akhirnya kami memutuskan untuk memilih nama Ziyad tanpa kepanjangan. Alasannya, sebab nama Rasul-rasul, sahabat rasul, dan orang terdahulu juga hanya satu kata. Seperti Rasulullah saw. namanya Muhammad saja. Ali bin Abi Thalib pun namanya Ali saja, Bilal, Thoriq, dan nama pejuang Islam lainnya. Tapi yang paling penting ketika memberi nama anak itu harus yang baik ya. Sebab, itu merupakan sebuah doa untuk anak kita. :-)

Itu sejarah nama Ziyad ya. Sekarang usianya 2 tahun 6 bulan. Hobi yang paling disukainya yaitu Melukis di Dinding. Sejak bisa duduk sendiri, tangannya mulai senang menari-nari kalau ketemu pensil atau pulpen. Awalnya suka corat-coret dimana aja. Mulai menggambar di kertas, lantai, tembok, pintu, sampai gambar di badannya sendiri. 😁

Karena melihat bakat terpendamnya itu, akhirnya kami memutuskan untuk menyediakan tempat khusus bagi ziyad mengekspresikan hobinya. Jadilah tembok di ruang makan kami jadikan seperti papan tulis dengan kapur berwarna-warni sebagai alat tulisnya. Karena memang temboknya belum dicat, jadi bisa ditulis dan dihapus lagi sesukanya.

Nah, foto ini juga backgroundnya luisan dinding buah karya Ziyad. Entah apa yang dia gambar, tapi yang pasti anak-anak itu memang harus diarahkan dan difasilitasi untuk menyalurkan hobinya. Meski sekarang belum jelas menggambar apa, setidaknya dia sudah bisa melatih motorik dan imajinasinya. :-)

Itu baru satu hobi aja ya, masih banyak hobi Ziyad lainnya yang super sekali. Kadang bisa bikin bundanya ikut berkeringat, ketawa-ketiwi, sampe gemes sendiri melihat tingkahnya yang luar biasa.
Alhamdulillah...bersyukur banget bisa melihat perkembangan anak dan menemaninya langsung. Itulah salah satu kebahagiaan menjadi seorang ibu.

Jadi untuk para bunda tak perlu ragu untuk mengatakan:
"I'm a Full Time Mom and Wife at Home, and I Love it. So much.... 😍

#DeskaTheMompreneur
www.tehdeska.com
IG: @tehdeska

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes