The Amazing Mom - Teh Deska The Amazing Mom - Teh Deska
TERBARU

The Amazing Mom

Bagi saya, semua Ibu itu Luar Biasa...
Baik ibu yang bekerja di luar ataupun ibu yang memilih fokus menjadi IRT.

Mengapa?

Sebab, saya pun pernah merasakan keduanya.
Dulu ketika menikah, saya bekerja di salah satu lembaga pendidikan sebagai seorang guru. Karena sekolahnya full day, sehingga saya harus berangkat pagi dan pulang di sore hari. Jadi, ketika suami sudah pulang bekerja, sementara saya masih di tempat kerja.

Bunda tahu bagaimana rasanya? Nyess banget...sedih plus galau. 😭

Tapi saya akui bahwa ibu yang bekerja itu memang luar biasa. Di waktu sibuknya ia harus bisa memenuhi kewajibannya sebagai istri, ibu, dan pekerja. Tentu semua ibu ingin memberikan yang terbaik untuk suami, anak-anak, juga keluarganya.

Saya pun banyak belajar dari rekan-rekan kerja saya lainnya yang sudah lebih berpengalaman. Kagum saya pada mereka yang bisa mengatur waktunya sehingga semua hak-hak keluarga, anak didik, dan lembaga pendidikan bisa terpenuhi.
Sementara saya yang masih baru di dunia kerja (meski dulu saat masih kuliah pernah bekerja sebagai wartawan) masih harus banyak belajar.

Di tengah kegalauan itu, saya mencoba untuk berdamai dengan waktu, dengan segala kesibukan kerja, dan dengan naluri saya sebagai seorang istri dan ibu yang sedang mengandung putera pertama.

Akhirnya setelah istikharah, bermusyawarah dengan suami, dan ikhtiar lainnya, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya saat itu dan memilih untuk fokus menjadi Ibu Rumah Tangga.

Begitu pula untuk para ibu yang bekerja di rumah saja, saya benar-benar salut. Bisa merelakan ijazah kuliahnya demi berusaha menjadi istri dan ibu yang baik. Meskipun saya tahu, mungkin banyak orang yang menyayangkan karena sudah sekolah tinggi-tinggi tapi akhirnya hanya jadi Ibu Rumah Tangga.

Namun saya merasa bahagia menjalankan peran saya saat ini. Bisa lebih dekat dengan suami, menemani anak bermain, dan mengurus rumah. Meski hanya tinggal di rumah, saya tetap berpenghasilan dengan menjalankan bisnis online di www.salova.net bahkan bisa membantu teman-teman lain yang ingin belajar berwirausaha dan menjadi pengusaha muslimah. Saya pun tetap bisa menjalankan hobi menulis saya dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Kerena menjadi ibu rumah tangga itu adalah pekerjaan yang sangat mulia dan membutuhkan skill serta ilmu yang cukup. Ia bukan hanya tentang mengurus rumah saja, melainkan mendidik generasi masa depan yang lebih baik. Dari tangannyalah lahir para pahlawan, ulama, pendidik, dan orang-orang sukses lainnya.

Namun, ketahuilah bunda, bahwa hidup itu adalah pilihan. Apapun pilihannya, jalani dengan penuh kesungguhan, kesabaran, dan keikhlasan.

Saya pun selalu berharap semoga sistem di negeri ini bisa berpihak juga kepada para ibu yang begitu tulus. Sehingga tugas mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarga bisa maksimal dijalankan oleh para suami yang tangguh dan gagah. Sebab, saya tahu bahwa hati nurani seorang ibu tidak pernah bisa dibohongi. Sekuat apapun mereka di luar sana bekerja dari pagi hingga petang. Namun, sejujurnya mereka selalu ingin dekat dengan keluarga, dengan suami tercinta, juga anak-anak yang begitu mereka sayangi...

Semangat untuk para Ibu yang luar biasa. Surga telah menantimu... :-)

#DeskaTheMompreneur
www.tehdeska.com
IG @tehdeska

Share this:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes