Supaya Blog Terindeks Google - Teh Deska Supaya Blog Terindeks Google - Teh Deska
TERBARU

Supaya Blog Terindeks Google

Ingin rasanya tulisan yang kita buat dibaca oleh banyak orang. Tanpa harus menyodorkan langsung dengan menyebarkannya secara manual ke sosial media. Memang ini bisa dilakukan agar mereka bisa membaca. Tapi ternyata ada cara lain yaitu agar bisa dikenal oleh google sehingga setiap orang mengetik beberapa kata kunci maka akan muncul website/blog kita di sana.

Coba saja buka mesin pencarian google.com lalu masukkan alamat blog/website anda. Jika tidak tampil berarti blog anda belum dikenal google. Oleh karenanya harus mendaftarkan dahulu website/blog anda ke webmaster googel. Setelah andah mendaftarkan blog anda ke sana, pasti blog anda segera terindeks dan bisa tampil di mesin pencarian.

Seperti tulisan lain dalam blog ini menjelaskan betapa mudahnya menggunakan layanan google. Mulai dari membuat email, membuat blog, sampai menjadikan blog kita sebagai mesin uang. Untuk mendaftarkan blog kita, kita cukup memiliki email dan mengisi formulir sederhana yang harus diisi dengan alamat blog kita. Di bawah ini adalah link pendaftarannya:

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Setelah mengisi formulirnya, silakan submit request untuk menyelesaikan proses agar blog anda terindeks google. Tunggu beberapa saat lalu coba menutup browser. Kemudian buka lagi browsernya. Sialakan buka mesin pencarian google.com. Isi dengan alamat blog anda lalu lakukan pencarina atau tekan enter. Jika muncul berarti alamat blog anda telah terindeks google. Jika belum, silakan menunggu atau mengulang melakukan cara diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share this:

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes