Keluargaku Kebahagiaanku - Teh Deska Keluargaku Kebahagiaanku - Teh Deska
TERBARU

Keluargaku Kebahagiaanku

“Fuih, enaknya kalo udah nyampe rumah” Ucap seorang siswi SMP sambil membantingkan tubuhnya ke kursi tamu yang lumayan empuk. begitulah kebiasaan Nanda setiap pulang sekolah yang langsung pules tertidur di kursi ruang tamu tanpa menghiraukan sepatu, dan baju seragamnya yang belum diganti. Dalam kepulesan tidurnya itu, Nanda dibangunkan oleh teriakan Mbo Minoh (pembantunya) yang begitu keras walaupun dia sudah tua.
 “Wuaah, ada apa sih Mbo ganggu orang tidur aja?” Tukas Nanda sambil nguap selebar-lebarnya. Mbo Minoh yang -begitu tegas- melhat tingkah nonanya seperti itu langsung menegurnya “Wus non, tidak baik seperti itu”. “Ups, maaf mbo! Emangnya ada apa sih, kok sampai
teriak-teriak kayak gitu?” Tanya Nanda penasaran. “INI Non, ada sesuatu yangdapat membuat Non bahagia” Mendengar Mbo Minoh berkata seperti itu, Nanda semakin penasaran, sampai Mbo Minoh memberikan sekucup surat yang memang dari tadi disembunyikan. Setelah Nanda mengetahui pengirimnya, dia langsung berteriak bahagia.”Hore…,hore…ini surat dari Bunda, wah senengnya Nda dapet surat dari Bunda” Ucapnya sambil memeluk surat itu.
            Perlahan dia membuka suratnya, namun karena tak sabar dia langsung membacanya
       
Assalamu’alaikum Wr Wb
         Nanda, jangan buru-buru dong baca suratnya coba kamu tenang dulu, kalau tidak, kamu nggak boleh baca surat ini!

Nanda tersenyum sambil membalas kata salam dan mengikuti saran ibunya

         Nanda yang manis, Bunda seneng kamu dapat membaca surat ini. Bunda kangen banget sama kamu. Nanda ngga boleh bandel  ya sayang!, pulang sekolah jangan langsung tidur di kursi tamu, tapi inget ya pesan bunda, pulang sekolah langsung ganti baju, cuci tangan-kaki, makan siang lalu kalo mau boleh tidur siang.

“Baik, tapi kapan Bunda pulang?” tanya Nanda dalam hati.

         Bunda tau kamu kangen sama Bunda, Insya Allah akan bunda usahakan untuk pulang secepatnya ke Indonesia. Jangan sedih ya sayang, kan di sana masih ada Mas Faisal dan Mbo Minoh yang selalu jaga kamu!
            Dah dulu ya sayang! Lam buat Mas faizal dan Mbo Minoh   Bunda
            Baru saja Nanda selesai membaca, tiba-tiba ada yang mengambil surat itu dari tangannya. “Eh, sialan banget nih orang baru aja dateng udah maen rebut aja” Tukas Nanda kesal. “Yeah, siapa suruh ngga ngasih tau kalo ada surat penting kayak gini” Balas Mas Izal yang baru pulang dari sekolahnya. “Idih, lagian tuh surat bukan buat Mas Izal tau!” Balas Nanda ngga mau kalah. Secara tak disadari oleh kedua saudara itu, ternyata Mbo Minoh tengah melihat tingkah laku mereka yang tak henti-hentinya berantem.”E…e…eh, kok berantem sih? Udah n’tar nyonya jadi sedih kalo Den Izal sama Non Nanda berantem terus!” Ucap Mbo Minoh tegas. “Ups, maaf Mbo!” Kata Mas Izal sambil mencubit pipi adiknya dan langsung lari ke atas menuju kamarnya. Nanda yang merasa kesakitan lantas aja secara spontan marah. “Aw, sialan lo, awas ya tunggu balasan gue!”
. . .

Share this:

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes