Ujian Sekolah Menyenangkan - Teh Deska Ujian Sekolah Menyenangkan - Teh Deska
TERBARU

Ujian Sekolah Menyenangkan

Raka Rai
Ujian Sekolah Menyenangkan

            Hari Minggu adalah hari yang menyenangkan bagi Raka dan Rai, kerena pada hari itu sekolah libur. Mereka pun sering mengisi liburannya untuk berkumpul bersama ayah, ibu dan keluarga lainnya. Namun, minggu ini, Raka dan Rai tidak berlibur seperti biasa.
            “Kak, rasanya hari minggu ini pengen lama ya?” tanya Rai pada Kakaknya.
            “Lho, kenapa? Hari Minggu ya sama aja kayak hari-hari lainnya, hanya 24 jam!” jawab Raka yang sibuk dengan bukunya.
            “Iya, Rai pengen hari Minggu sekarang waktunya diperpanjang, kan besok udah mulai ujian sekolah,” jelas Rai. Raka tersenyum mendengar ucapan adiknya.
            “Hahaha, Rai ini ada-ada aja…! Tenang, Ujian Sekolah itu menyenangkan kok!”” ucap Raka yang masih sibuk dengan bukunya.
            Tak lama ibu datang membawa dua gelas susu hangat untuk mereka.
            “Hmm, pagi-pagi enaknya minum susu dulu, biar belajarnya jadi mudah,” ucap ibu yang disambut oleh Raka dan Rai dengan semangat.
            “Asyik… kita harus banyak minum susu ya biar pintar, biar otak jadi encer!” seru Rai mengambil secangkir susu yang ada di tangan ibunya.
            “Encer? Emangnya air?!” Raka menimpali ucapan adiknya.
            “Iya Kak, maksudnya biar otak ini mudah berpikir, jadi kalau lagi ujian, gampang ngerjain soal-soalnya, kan udah minum susu dulu!” jawab Rai sebelum minum.
            “Nak, kita bisa cerdas dan mudah mengerjakan soal-soal ujian itu bukan hanya karena udah minum susu aja, tetapi dengan rajin belajar dan berlatih,” jelas ibu meluruskan.
            “Betul! Raka setuju sama ibu! Dengan belajar yang sungguh-sungguh dan mengerjakan soal-soal ujian dengan sungguh-sungguh juga, maka hasilnya pun sungguh-sungguh akan memuaskan!” tambah Raka dengan semangat.
            “Iya, tapi kan dengan minum susu juga, bikin tubuh jadi sehat, belajar pun jadi tenang karena ngga gampang sakit! Iya kan, Bu?!” Rai menambahkan alasannya.
            “Iya sayang, yang pasti harus ditambah juga dengan olahraga sebagai makanan tubuh agar sehat dan belajar sebagai makanan otak agar cerdas,” jelas ibu.
            “Oia, satu lagi, harus rajin shalat dan beribadah sebagi makanan hati,” tambah ibu mengingatkan.
            “Wah, jadi lengkap deh makanan kita! Sehat tubuh, cerdas otak dan suci hati!” seru Raka sambil memperagakan kata-katanya.
             “Amiin…ya sudah, sekarang lanjutkan belajarnya ya….!”  Ucap ibu meninggalkan Raka dan Rai  Mereka pun belajar kembali.
            Akhirnya, hari senin yang dinanti pun tiba. Hari ini adalah hari pertama mereka akan melaksanakan ujian sekolah.
            “Bagaimana belajarnya? Sudah siap menghadapi ujian sekolah hari ini?!” tanya Ayah sebelum berangkat.
            “Insya Allah, kita udah belajar sampai otak ini rasanya matang Yah…” jawab Rai, membuat senyum di wajah Ayah dan ibunya semakin berseri.
            “Ayah, Ibu, minta do’anya ya, supaya kita bisa ngejawab soal-soal dengan benar!” pinta Raka sambil mencium tangan kedua orangtuanya.
            “Iya, pasti kita do’akan, mudah-mudahan kalian diberi kelancaran dalam mengerjakan ujian sekolah ini,” ucap Ayah membelai kepala anak-anaknya dengan penuh kasih sayang.
            “Dan, jangan lupa untuk berdo’a dulu sebelum mengerjakan soal-soalnya ya…” ibu mengingatkan.
            “Iya, terima kasih Ayah, terima kasih ibu….” Ucap Raka dan Rai bersamaan.
            Senin pagi yang sangat cerah itu pun menambah semangat mereka yang siap untuk Ujian Sekolah yang menyenangkan.


                        Baca Kompilasi Cerita Anak lainnya ...

Share this:

 
Back To Top
Copyright © 2014 Teh Deska. Designed by OddThemes